Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Rakor Penanggulangan Kemiskinan dalam Suasana Gelap Gulita

Staff Manado Today   |   29 April 2011 – 20:12 WITA

Manado Today – Pemkot Manado Jumat (29/04/2011) bertempat di ruang Toar Lumimuut melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan. Menariknya, rapat yang dipimpin langsung ketua Tim yakni Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan SE MSM tersebut dalam suasana gelap gulita karena listrik padam.Meskipun demikian, tidak mengurangi semangat tim untuk mencari solusi penyebab kemiskinan di Kota Manado. Dimana berdasarkan data pusat statistic mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2004 lalu hanya 4 persen, sedangkan untuk tahun ini berada sekitar 6 sekian persen.

“Pertemuan perdana ini untuk mencari data dan fakta penyebab kemiskinan di Kota Manado,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, melalui rapat koordinasi tersebut pelaksana bersama pendamping yakni BUMN langsung membentuk empat pokja untuk memikirkan, melaksanakan dan mengkoordinasikan bagaimana menindalanjuti kemiskinan di Kota Manado.

“ Hal ini akan saya langsung laporkan kepada wakil Gubernur sebagai ketua tim penanggulangan kemiskinan Sulut,” tandas Bang Ai sapaan akrab Wawali.

Lebih jauh kandidat Doktor ini menambahkan agar dengan pertemuan mencari solusi dan sinerjitas bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengentaskan kemiskinan.”Dengan kegelapan ini saya berharap bisa memacu semanga kita untuk mengentaskan kemiskinan,” kuncinya.

Sementara itu, Kadis Sosial Ir Revin Lewan MSi ketika ditanyai jumlah keluarga miskin di Kota Manado berdasarkan data BPS.

“Jumlah kelurga miskin di Kota Manado sebanyak 15.539,” singkatnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading