Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nasional

Rakyat Bunaken Syukuri Peresmian PLTS 335 KWh

Redaksi Manado Today   |   27 Oktober 2010 – 16:44 WITA

Manado Today – Peresmian pembuatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Bunaken milik PT PLN (Persero) wilayah Suluttenggo oleh Gubernur Sulut Drs S H Sarundajang Rabu (27/10/2010), mendapat apresiasi positif warga di pulau yang dikenal memiliki Taman Nasional Laut, yang terkenal hingga manca negara ini.

Situasi Kunjungan Gubernur Sulut dan Pimpinan PT PLN (Persero) di Pulau Bunaken

 

Menurut Paulina Tambari (60) salah satu warga Kelurahan Bunaken Lingkungan III pada manadotoday, kehadirian PLTS kedepan sangat membantu aktivitas warga, yang nantinya menikmati aliran listrik secara 24 jam. “Kami tentu merasa senang dan bersyukur dengan pembangunan PLTS, sebab pekerjaan yang menggunakan listrik dapat dikerjakan pada siang hari, tidak seperti sekarang harus menunggu malam,” kata Tambari.

Lain halnya diungkapkan Denty Thomas salah satu tokoh agama Kelurahan Bunaken, pria berperawakan sedang ini, walaupun merasa senang sekaligus memiliki kekhawatiran tersendiri dengan rencana pembangunan PLTS, sehingga menambah daya listrik yang mengalir di Pulau Bunaken.

“Saya merasa senang sekaligus khawatir, sebab dengan adanya listrik 24 jam dapat mengganggu kenyamanan para tamu yang sedang berlibur di Bunaken, terutama kegaduhan yang ditimbulkan dari Sound Sistem yang nantinya di pergunakan warga hingga melebihi batas saat istirahat,” kata Thomas.

Selanjutnya Thomas menyebutkan, sebelum terbentuk citra buruk bagi dunia pariwisata di Bunaken, sudah saatnya pemerintah memberlakukan peringatan agar warga tidak secara sembarangan, mempergunakan audio hingga melampaui batas dan mengganggu para wisatawan yang berkunjung di Bunaken.

“Diharapakan kedepan, ada peringatan khusus yang dikeluarkan pemerintah baik kelurahan maupun kecamatan, apalagi ini demi kepentingan bersama. Jika sudah tak ada lagi wisatawan yang ke Bunaken, tentu kita sendiri yang akan susah,” tandas Thomas yang berniat menjual Gensetnya, setelah PLTS beroperasi akhir tahun ini. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading