Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Rakyat Sulut Diminta Sukseskan ASEAN Economic Ministerial Meeting

Redaksi Manado Today   |   13 Juni 2011 – 07:01 WITA

Manado Today – ASEAN Economic Ministerial Meeting (AEM) atau Pertemuan Menteri-Menteri Perekonomian Asean dan Uni Eropa (observer) harus bisa terlaksana dengan sukses. Dukungan penuh masyarakat sangat dibutuhkan dalam ivent besar ini.

logo manadotodayHimbauan ini diungkapkan Gubernur Sulut melalui Kabag Humas Pemprov Sulut, Christian Sumampow. “Sambutlah tamu-tamu yang akan datang di Sulut dengan ramah tamah dan senyaman mungkin, sehingga daerah kita tetap dihormati semua pihak,” katanya.

Kepercayaan pemerintah pusat yang diberikan kepada Sulut untuk menyelenggarakan Pertemuan Menteri-menteri Perekonomian ASEAN 9-14 Agustus 2011 harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Menurutnya, meskipun daerah ini sudah berpengalaman menggelar berbagai kegiatan internasional, seperti World Ocean Conference (WOC), Coral Triangle Initiative, Sail Bunaken dan Asean Regional Forum Disaster Relief Exercises (ARF Direx), tapi diharapkan tidak lengah. “Pemprov Sulut akan melakukan yang terbaik untuk menyukseskan kegiatan itu dengan mempersiapkan akomodasinya secara optimal,” katanya.

Sulut dipilih sebagai tuan rumah pertemuan internasional itu karena sedang memacu diri menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan timur Indonesia dan menjadi pintu gerbang ke Asia Pasifik.

Hal tersebut dinilai rasional karena posisi geostrategis Sulut yang berada di lingkaran Pasifik dan merupakan jalur perdagangan dan pusat distribusi barang serta jasa. Sulut juga sangat dekat dengan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi dan perdagangan dunia, seperti Jepang, China dan Amerika Serikat.

Anggota DPRD Sulut, Lexi Solang, mengharapkan pertemuan para Menteri Perekonomian se Asean bisa dimanfaatkan daerah untuk mempromosikan keberadaan potensi dan sumber daya alam. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading