Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Ramdhani : OP Jangan Salah Sasaran

Staff Manado Today   |   2 Agustus 2011 – 13:32 WITA

Manado Today – Personil Komisi IV DPRD Sulawesi Utara Benny Ramdhani mengharapkan pelaksanaan operasi pasar murah berbagai kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan harus tepat sasaran untuk warga miskin.

“Selama ini operasi pasar yang dilakukan pemerintah daerah dan distributor tidak menyentuh secara maksimal warga miskin. Karena itu perlu diawasi kembali,” katanya di Manado.

Operasi pasar harus memperhatikan keberadaan warga miskin di daerah dengan melakukan pendataan terlebih dulu di setiap kelurahan dan desa.

“Kalau tidak didata dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh warga menengah ke atas untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah,” katanya.

Ia mengatakan pemerintah daerah perlu mendata terlebih dahulu siapa yang layak mendapatkan barang kebutuhan pokok murah tersebut.

Kebutuhan pokok yang harus masuk program operasi pasar itu antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, telur, mentega, minyak tanah dan bahan lainnya.

“Apalagi saat ini harga beras dan minyak goreng di pasaran terus naik, sehingga perlu segera dilakukan operasi pasar untuk membantu warga miskin,” katanya.

Kepala Biro Ekonomi Pemprov Sulut Adry Manengkey mengatakan, operasi pasar akan dilakukan pemerintah daerah bekerja sama dengan distributor.

“Soal jadwal pelaksanaan operasi pasar masih akan ditentukan lagi, karena ini merupakan kerja sama lintas intansi serta melibatkan distributor,” ujarnya.

Pemprov Sulut juga akan melakukan operasi pasar dan peninjauan ke sejumlah pasar swalayan dan pasar tradisional untuk mengecek ketersediaan kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan, serta mengantisipasi lonjakan harga yang dilakukan sepihak oleh pedagang.

“Kalau ada yang sengaja menaikkan harga tidak sesuai aturan, atau menimbun kebutuhan pokok selama Ramadhan, akan diberikan tindakan tegas seperti pencabutan izin usaha,” katanya. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading