Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Ramdhani Sorot Lemahnya Penegakkan Hukum Lingkungan

Redaksi Manado Today   |   28 September 2011 – 16:44 WITA

Manado Today – Personil Komisi IV DPRD Sulut Benny Ramdhani menyebutkan hingga saat ini pemerintah belum secara tegas memberikan sanksi hukum terhadap pelaku kejahatan lingkungan, terutama yang menyebabkan kerusakan lingkungan di areal Taman nasional Laut Bunaken.

benny ramdhani

Benny Ramdhani

Ramdhani pada manadotoday Rabu (28/09/2011) di Manado, mengatakan akibat lemahnya penegakan hukum ini, Bunaken saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah yang ditandai dengan menurunnya kualitas air akibat kontaminasi limbah dan bakteri dari sampah domestik dan industri, yang dibuang dari berbagai wilayah ke lima aliran sungai yakni dari Manado, Minahasa, Minut dan Minsel serta proyek Reklamasi teluk Manado.

“Wilayah yang saya sebutkan tadi merupakan penyumbang terbesar terhadap kerusakan lingkungan dan biota di Bunaken yang saya sebut penjahat lingkungan dan hingga saat ini belum ada sangksi hukum yang tegas diberlakukan,” kata Ramdhani.

Selanjutnya Ramdhani mengusulkan seluruh pemangku kebijakan serta aktivis pemerhati lingkungan, untuk duduk satu meja membicarakan langkah-langkah penyelamatan Bunaken, berapapun biayanya.

“Mari kita bicarakan antar seluruh stockholder yang ada, untuk mengambil langkah-langkah save the Bunaken, sehingga kekhawatiran Bunaken akan tamat tidak terwujud dan kita tetap dapat menikmati keindahan taman nasional laut Bunaken untuk waktu yang panjang,” ujar Politisi Bolmong yang saat ini bersikap nonfraksi di DPRD Sulut. (jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading