Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rampangiley: Peran dan Fungsi Laut Sangat Dominan

Redaksi Manado Today   |   18 September 2010 – 17:07 WITA

Bitung Today – Lantamal VIII Sulut Laksamana pertama Willem Rampangiley mengatakan, Laut mempunyai peran dan fungsi yang sangat penting bagi manusia apalagi 2/3 dunia ini terdiri dari laut. Menurut Rampangiley ada 3 peran dan fungsi laut yang sangat penting bagi manusia, pertama adalah sebagai sarana perhubungan, kedua media pertahanan bagi wilayah kedaulatan Negara dan ketiga adalah potensi sumber daya mineral yang berpotensi sangat besar bagi penghasilan masyarakat yang berimbas pada pendapatan daerah.
” Masyarakat Sulawesi Utara harus mencintai dan mengenal laut karena peran dan fungsinya sangat dominan bagi manusia,” terangnya.
Dikatakannya pula, saat ini perlu ditumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan laut,karena potensi sumber daya mineral yang terkandung di dalam laut sangat besar dan dampaknya adalah untuk kesejahteraan masyarakat .
”Laut adalah anugerah terbesar dari Tuhan untuk manusia,oleh karenanya kita harus mencintai dan menjaga lingkungan laut,agar tidak akan tercemar sehingga potensi sumber daya kekayaan laut akandapat dinikmati oleh generasi kita nanti,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading