Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Rangkap Dua Jabatan, Posisi ketua Tuerah Dipertanyakan

Staff Manado Today   |   3 Agustus 2011 – 12:17 WITA

Amurang Today – Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) Minsel yang saat ini dipegang oleh Ir Joutje Tuerah, dipertanyakan sejumlah warga yang ada di Minahasa Selatan (Minsel) . Apa pasal, Ketua ULP saat ini disinyalir telah memegang dua jabatan, yakni kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Ketua ULP.

Tak pelak, kecaman dari masyarakat terus berdatangan, karena mereka menilai ini sudah tidak sesuai dengan aturan. Seperti yang dikatakan oleh Generasi Muda Minsel Tonny Lumenta SH kepada manadotoday Rabu (3/8/2011) .

Menurut Lumenta, jabatan ketua ULP tersebut harus pejabat yang memiliki pangkat esalon III, sedangkan yang terjadi di Minsel dipimpin oleh pejabat esalon II.

“ Yang kami pertanyakan dua jabatan tersebut harus di pegang oleh satu pejabat saja. Nah, kalau begini menurut saya ini sudah melanggar aturan. Inipun tidak akan maksimal dalam pelayanan di masyarakat, karena ULP sangat penting, sehingga saya usulkan agar jabatan tersebut harus dipegang oleh pejabat eselon III yang tidak memiliki jabatan lain,” jelasnya.

Lumenta menambahkan, hal ini harus menjadi perhatian Pemkab Minsel. Dan sekiranya Pemkab Minsel menjalankan sesuatu sesuai dengan amanat undang-undang dan aturan yang berlaku.

Sesuai Pepres 54 tahun 2010 ketua ULP harus dipegang oleh pejabat esalon III. Saya berharap agar ULP juga tidak menghambat proses pemberkasan proyek di SKPD,” tutup Lumenta.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading