Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Ranperda Butuh Kajian Akademik

Redaksi Manado Today   |   30 September 2010 – 13:18 WITA

Manado Today – Pengusulan Rancangan  Peraturan Daerah (Ranperda) menurut ketua Badan Legislasi DPRD Sulut Victor Mailangkay SH MH harus memiliki Naskah Akademik (NA), sebagai kajian akademisi terhadap rancangan aturan yang nantinya di bahas dalam lembaga DPRD, sebelum dituangkan dalam Peraturan daerah (Perda).

Victor Mailangkay SH MH

“Hal ini sesuai dengan aturan yang ada, dimana suatu produk aturan harus dilengkapi dengan kajian secara akademis, yang dilengkapi dengan hasil-hasil penelitian di masyarakat, sehingga aturan yang dihasilkan paripurna dan dapat diterima seluruh lapisan masyarakat dan perda yang ada memiliki kualitas yang dapat dipertanggung jawabkan,” kata Mailangkay.

Selanjutnya wakil rakyat Golkar dapil I Manado  ini, menilai dengan kondisi masyarakat saat ini, sangat perlu dibuat Perda yang mengatur perlindungan masyarakat, seperti Perda Perlindungan Tenaga Kerja Lokal, Perlindungan dan Peningkatan usaha Koperasi, Mikro, Kecil dan Menengah dan Perlindungan Pembantu Rumah Tangga.

“Saat ini belum ada yang diusulkan pihak eksekutif, terhadap Perda yang sifatnya mengayomi masyarakat, dan ini kedepan menjadi perhatian Badan Legislasi,”tegasnya (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading