Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ranperda RTRW Bitung 2011-2031 Akhirnya Rampung

Aldy Monareh   |   26 Maret 2012 – 21:07 WITA

BITUNG, (manadotoday,com) – Setelah melewati proses pembahasan yang cukup panjang dan alot, serta selesai dilakukan koreksi terhadap sejumlah pasal, Ranperda RTRW Bitung 2011-2031 akhirnya rampung.
Ketua Pansus RTRW DPRD Kota Bitung, Victor Tatanude usai melakukan pembahasan terakhir dengan Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Pemkoy Bitung, Senin (23/3/2012) siang tadi menyatakan bahwa pada Minggu berjalan ini Ranperda RTRW Bitung akan dibawa ke pemerintah pusat.
”Pansus dan BKPRD akan bersama-sama ke Jakarta untuk menindaklanjuti Ranperda RTRW ke lintas Kementerian, guna memperoleh kepastian terkait tapal 2batas, kawasan hutan lindung, Pariwisata, Pertanian , untuk nantinya ditetapkan menjadi Perda,” terang politisi PDI Perjuangan ini.
Lebih lanjut dikatakan Tatanude,setelah menerima hasil BKPRN, selanjutnya akan dilakukan publik hearing agar masyarakat tahu dan terlibat dalam penetapan RTRW Kota Bitung 2011-2031.
”Nantinya akan dilakukan publik hearing dengan masyarakat agar masyarakat terlibat sebelum RTRW ditetapkan jadi Perda,” ujarnya.
Sementara itu dikesempatan yang sama Sekertaris Kota Drs Edison Humiang, menyatakan apresiasinya atas upaya dan perjuangan Pansus RTRW DPRD Kota Bitung dalam merampungkan Ranperda RTRW ini.
”Disamping itu untuk suksesnya penetapan Ranperda RTRW menjadi Perda sangat diharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading