Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Ranperda RTRW Minahasa Tenggara Dimatangkan

Redaksi Manado Today   |   6 Oktober 2010 – 14:19 WITA

Ratahan Today – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Minahasa Tenggara terus memantapkan Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kabupaten itu.

Hal yang dilakukan antara lain dengan menggelar rapat koordinasi jajaran pemerintah dan stakeholders, yang dihadiir sejumlah Kepala SKPD, Camat dan perwakilan masyarakat melalui anggota DPRD, Senin kemarin.

Menurut Kepala Bappeda Mitra, Ir Noldy Wowor MSi, pemantapan Ranperda RTRW ini dilakukan karena harus adanya penyesuaian menyusul adanya alih fungsi lahan/hutan/kawasan, juga adanya pemekaran desa dan kecamatan di Mitra.

“Kita ingin membuat kesepakatan bersama dalam semangat pemulihan, menyongsong perda RTRW guna peningkatan pengembangan wilayah berdasarkan pembangunan berkelanjutan berbasis tata ruang,” jelasnya.

Wowor mengatakan, pemantapan ini akan terus berlanjut, dengan melakukan rapat-rapat koordinasi, sebelumnya akhirnya Ranperda RTRW dikonsultasikan ke Pemprop. “ranperda RTRW memang harus dikaji dan disusun dengan matang sebelum disahkan, karena ini menyangkut penataan wilayah di sebuah daerah yang tak bisa sembarangan,” pungkasnya. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading