Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut, Pemerintahan

Rapat Lanjutan Pansus RPJMD dan RJPD DPRD Sulut Ditunda

Staff Manado Today   |   26 Juli 2011 – 16:27 WITA

Manado Today – Kendati panitia khusus (pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RJPD) DPRD Sulut serta pihak eksekutif yang dihadiri oleh Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan, sudah sekitar 10 menit melakukan pembahasan akhirnya tentang RJPMD dan RPJPD, namun rapat ketiga kalinya itu akhirnya ditunda dan akan dilanjutkan Rabu (27/7/2011).

Rapat yang pada awalnya di skors selama 15 menit karena anggota Pansus Victor Mailangkai dan James Sumendap, meminta Pimpinan Pansus untuk meninjau kembali mekanisme rapat karena dinilai tidak substansi karena pembahasan RPJMD dan RPJPD tidak ditentukan batas waktu pembahasan.

”Sebaiknya pimpinan Pansus Menjadwalkan pembahasan RPJMD kapan selesainya, baru kemudian dibahas RPJD, karena yang dibahas saat ini adalah dua Ranperda yakni RPJMD dan RPJPD sehingga jadwal tersebut akan menjadi pegangan Pansus dan pihak Eksekutif,” terang Mailangkai.

Senada itu, James Sumendap mempertanyakan pelaksanaan rapat jadwal rapat yang hampir bersamaan dengan rapat Kode Etik BK DPRD Sulut. Dikatakannya sebaiknya Pansus konsisten dalam menjadwalkan Rapat, karena ada anggota Pansus yang juga adalah anggota BK.

”Ini harus dipertegas, karena ada anggota BK yang pemikirannya juga diperlukan pada Rapat Pansus. Begitu juga sebaliknya,”tandas Sumendap.

Pimpinan Pansus yang di Ketuai oleh Sherpa Manembu akhirnya men-skors sidang selama 15 menit dan selanjutnya memutuskan ditunda akan dilaksanakan Rabu besok.

Diputuskannya Rapat Pansus RPJMD dan RPJPD ditunda besok, disamping permasalahan mekanisme rapat, kabarnya karena hari ini, dua petinggi Partai terbesar di Indonesia yakni PDI-P dan Golkar akan berkunjung di Sulut.

“Rapat ini juga tertunda karena Megawati (PDI P) dan Aburizal Bakrie (Golkar) hari ini akan berkunjung di Sulut, yang mengharuskan kader kedua partai ini untuk hadir, sehingga dikawtirkan akan mengganggu jalannya rapat, ” ujar salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading