Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Rapat Paripurna Penghantar Nota RAPBD 2011 Molor

Manado Today   |   26 November 2010 – 19:38 WITA

Manado Today – Meskipun sudah memiliki Badan Musyawara (Banmus), namun tetap saja pelakasanaan rapat peripurna penghantar nota Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2011 molor hingga dua jam. Pasalnya, agenda yang seharusnya dilaksanakan Pukul 13.00 Wita baru dimulai Pukul 15.20 Wita.Tak pelak, molornya agenda yang telah diatur Banmus tersebut, berdampak buruk terhadap institusi ini. Bahkan Sekretaris Dewan Drs Denny Mandagi MSi, yang dikonfirmasi terkait molornya pembacaan Nota penghantar RAPBD 2011, engan untuk memberikan komentar lebih.
“ Harusnya, hari ini ada dua agenda penting yakni pembacaan Nota penghantar RAPBD 2011 oleh Penjabat Walikota pada Pukul 13.00 dan Pandangan Umum Fraksi Pukul 16.00. Dengan molornya pembacaan tersebut, akhirnya pandangan umum fraksi di laksanakan pada pukul 19.00 Wita,” ujar Mandagi.
Sementara itu, pengamat Politik dan Pemerintahan Ferry Liando SIP MSi, menanggapi hal ini sebagai langkah mundur bagi lembaga legislative yang adalah legitimasi rakyat.
“ Agenda DPRD tidak lain untuk membahas kepentingan masyarakat, “ ujarnya.
Lanjut dikatakan Liando, lemahnya pengetahuan terhadap tugas dan fungsi lembaga oleh anggota DPRD telah Nampak sejak pemilihan legislative lalu. Jadi tidak heran kalau pembahasan molor ataupun kinerja kurang maksimal.
“ Produk anggota legislative saat ini tidak ditunjang dengan pemahaman politik. Produk anggota DPRD yang duduk dilegislasi kebanyakan instan, “ jelasnya.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading