Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Rapat Sekretaris Kota Dengan SKPD Terkait PIAK Dilakukan Tertutup

Aldi Mawitjere   |   14 September 2011 – 15:33 WITA
rapat tertutup

Rapat Sekretaris Kota Dengan SKPD Terkait PIAK Dilakukan Tertutup

Manado Today – Rapat koordinasi pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kota Drs Arnold Kewas dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang dilaksanakan di ruang serbaguna berlangsung tertutup. Padahal Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK) alat ukur dalam menilai kemajuan suatu instansi publik dalam mengembangkan upaya pemberantasan korupsi di instansinya.

Informasi yang berhasil dirangkum manadotoday, rapat yang dilakukan sejak pagi hari tersebut tidak bisa dikonsumsi untuk umum.

“Berdasarkan petunjuk pimpinan rapak terkait PIAK tersebut tidak bisa diakses untuk umum, nanti dilakukan konfirmasi usai rapat,”ujar Kasubag humas Pemkot Manado Inggried Runtunuwu SH MSi.

Perlu diketahui PIAK ditujukan untuk mengukur apakah suatu instansi telah menerapkan sistem dan mekanisme yang efektif untuk mencegah dan mengurangi korupsi di lingkungannnya PIAK merupakan pengembangan/modifikasi dari AIA (Anti Corruption Initiative Assessment) yang dibuat oleh lembaga anti korupsi di Korea, ACRC (Anti Corruption and The Civil Rights Commission) sejak tahun 2002.

Dimana PIAK dinilai oleh tiga pihak yakni Unit utama mengisi kuesioner PIAK untuk direview oleh Inspektorat penilaian sendiri (self assessment), KPK mengumpulkan hasil penilaian setiap instansi melalui Inspektorat untuk dikonfirmasi dan dinilai. Lembaga Riset/Akademisi akan menetapkan nilai untuk laporan kualitatif. KPK menetapkan dan mengumumkan nilai akhir yang merupakan gabungan dari penilaian kuantitatif dan kualitatif. Nilai PIAK berkisar dari 0-1.

Sekkot Arnold Kewas, kepada sejumlah wartawan mengakui rapat intenal tersebut harus di lakukan tertutup. “Rapat pemantapan Internal yang khusus dilakukan kedalam jadi tidak untuk umum,”ujarnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading