Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Ratahan Langka Air Bersih

Staff Manado Today   |   20 September 2011 – 22:33 WITA

Ratahan Today – Hingga empat tahun lebih menjadi kabupaten yang otonomi, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) hingga kini masih merasakan kelangkaan air bersih.

Pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Minahasa Selatan unit Ratahan untuk Kelurahan Lowu masih saja terus tersendat-sendat. Helmi Rorong, salah satu warga Ratahan kepada manadotoday mengeluhkan tak ada upaya dari PDAM untuk menanggulangi keluhan warga tersebut, sebab kelangkaan air bersih seperti ini sudah hampir sebelas tahun.

“Pembayaran rekening tertap berjalan. Akan tetapi pihak PDAM tak bisa tanggap akan kondisi ini. Memang ada air, tapi itu hanya kadang-kadang. Satu minggu hanya tiga hingga empat kali air berjalan,’’ aku Rorong.

Senada dikeluhkan Stenly K, warga Ratahan yang selalu kekurangan air bersih. . Menurutnya, Pemkab Mitra seharusnya mengambil alih PDAM untuk didirikan di Kabupaten Mitra. Akan tetapi, hingga saat ini Pemkab Mitra belum ada langkah untuk memperjuangkan keinginan warga.

Warga kelurahan Lowu juga pernah mengelukan akan kondisi air PDAM yang sebelumnya mengeluarkan air bercampur karat.

Kepala PDAM Minahasa Selatan (Minsel) Harri Tampi ketika dikonfirmasi mengatakan, memang pelanggan di daerah Mitra sudah banyak, Mungkin ini yang menjadi salah satu alasan kelangkaan air tersebut. “Kami telah melakukan langkah antisipasi untuk memberikan pelayanan yang baik bagi pengguna jasa air dari PDAM,’’katanya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading