Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Ratulangi Bantah Penyelewengan di RSU Ratatotok

Staff Manado Today   |   20 April 2011 – 10:11 WITA

Ratatotok Today – Direktur Rumah Sakit Umum Ratatotok Buyat dr Vally Ch H Ratulangi akhirnya memberikan klarifikasi terkait belum di bayarkannya uang Laut Pauk (LP) kepada 18 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2009.Bahkan selain memberikan keterangan soal belum direalisasikan uang LP, Ratulangi pun secara terang-terangan mengatakan, bahwa pihaknya tidak pernah melakukan penggelapan bahkan penyelewengan dalam pengelolaan keuangan di RS tersebut.

Kepada sejumlah wartawan, Ratulangi menjelaskan, untuk anggaran kondisi yang ada di RUS yang di pimpinnya tersebut. Dimana diungkapkan Ratulangi,untuk anggaran CPNS tahun 2009 lalu baik belanja dan gaji masih menempel di Kementrian Kesehatan (Kemenkes), sehingga semua masih ditangani langsung pemerintah pusat.

“Harus diketahui, untuk CPNS 2009 semua masih bergantung pada pemerintah pusat, ini dikarenakan saat itu manajemen yang ada di RSU Ratatotok Buyat masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt), dan pada tahun 2010 baru keluar SK sebagai Satuan Kerja (Satker) baru, jadi jika da yang bilang telah terjadi penyelewangan dan juga penggelapan anggaran itu sangat tidak benar, karena pihak RSU tidak pernah menerima dana tersebut,” tegas Ratulangi didampingi sejumlah petinggi RSU Ratatotok Buyat.

Dikatakanya lagi, pihaknya di tahun 2010 lalu tengah melakukan pendataan sekaligus menyelesaikan sejumlah prosedur berkaitan dengan pengusulan anggaran sesuai dengan kebutuhan.

“pastinya kita telah mengusulkan semua anggaran sesuai kebutuhan yang ada, berapayang akan diberikan semua tergantung pemerintah pusat. Dan intinya segala upaya akan kita lakukan untuk kesejahteraan pegawai,” ujar Ratulangi.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading