Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ratusan Buruh PT Delta Pasific Indotuna Gelar Demo

Aldy Monareh   |   8 November 2011 – 19:01 WITA
demo karyawan Delta Pasific Indotuna

Demo karyawan PT Delta Pasific Indotuna

Bitung, MTC – Ratusan karyawan PT Delta Pasific Indotuna, melakukan aksi demo di Perusahaan yang terletak di Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian, Selasa (8’11/2011) siang tadi,
Aksi para Buruh ini dipicu karena pihak perusahan dinilai telah melanggar UU Ketenaga kerjaan diantaranya tidak memberlakukan Upah Minimum Provinsi (UMP), Pemotongan gaji lembur sepihak, serta tidak menjalankan perjanjian kerjasama anatara pihak perusahaan dengan para Karyawan.
Koordinator Aksi Rusdianto Makahinda yang dibacakan oleh Lian Maku, mengatakan aksi para buruh ini melakukan demo, karena mereka selama ini layaknya bukan sebagai karyawan perusaan, karena kesejahteraan dan hak-hak buruh ini sudah tidak lagi diperhatikan.
”Ibarat ikan, para buruh sudah dianggap ikan gatal yang sudah tidak bisa dipakai karena tidak bermanfaat,” ujar Ketua SBSI Kota Bitung ini, sembarti meminta onstansi terkait dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan menyikapi persoalan buruh di PT Delta yang sudah lama berlangsung ini.
Dalam kesempatan tersebut Asti salah satu buruh , mengancam jika persoalan ini tidak bisa diselesaikan para buruh sepakat akan mogok kerja mulai hari ini hingga tanggal 12 November mendatang.
Aksi demo kemudian meredah ketika para perwakilan buruh, Dinas tenaga kerja, pihak perusahaan melakukan perundingan.Namun sayangnya para wartwan yang hendak meliput perundingan tersebut tidak diperolehkan masuk.
Sementara itu Kasie penyidik dan pengawasan Disnaker Bitung Hari Tania ketika dikonfirmasi manadotoday usai pertemuan dengan pihak perusahaan mengatakan dari hasil pertemuan yang dilakasanakan antara pihak perusahaan dan para Buruh telah disepakati pada besok hari para buruh akan melakukan aktifitas seperti biasa.
“Untuk masalah ketenagakerjaan lainnya nanti akan di rundingkan lagi,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading