Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Ratusan Hektar Sawah di Tumpaan Kekeringan

Manado Today   |   23 Januari 2011 – 18:38 WITA

Amurang Today – Akibat bendungan yang jebol, ratusan hektar sawah yang ada di Desa Sulu, Paslaten I dan Paselaten II Kecamatan Tumpaan tidak dialiri air lagi. Hal itu membuat  warga yang menghuni wilayah tersebut, sulit untuk menanam lagi padi persawahan mereka masing-masing .“Perbaikan bendungan itu hanya terus dijanjikan oleh pemerintah. Namun kenyataannya hingga kini tak kunjung diperbaiki,” ujar Leonard Leleng, warga desa Sulu.

Ditambahkan Leleng dan sejumlah petani lain mengaku, kerugian yang dialami petani selama dua tahun sudah sampai miliaran rupiah. Pun perhatian pemerintah akan persoalan ini tidak pernah ada campur tangan. Baik pemerintah kabupaten maupun Provinsi hanya diam di tempat.

“Kelaparan mengancam kami, kalau biasanya kami menikmati makanan dengan nasi sekarang mulai makan ubi rebus sampai ubi bakar. Kondisi ini sudah kami keluhkan bertahun-tahun, tapi tetap hasilnya nihil. Jadi kami sudah tidak tahu lagi akan mengadu pada siapa, makanya kami mohon ini diangkat ke publik supaya pemerintah bisa turun tangan,” ujarnya penuh harap. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading