Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ratusan Massa KPPA Gelar Demo di BPN Sulut

Tonny Sumakul   |   12 Desember 2011 – 16:14 WITA

Manado, MTC – Ratusan masa yang tergabung dalam Komite Perjuangan Pembaharuan Agraria (KPPA) Sulut, Senin (12/12/2011), melakukan aksi demonstrasi di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Sulut.
Dalam orasi yang disampaikan koordinator aksi, Benny Ramdhani, demo ini dilakukan untuk menuntut pihak BPN, untuk menyelesaikan sejumlah kasus tanah di Sulut, khususnya Kota Manado.
“Kami meminta BPN, untuk menyelesaikan sejumlah masalah sertifikat tanah, yag saat ini diduga sudah dimasuki oleh mafia tanah. Sebab, banyak kasus tanah di Kota Manado saat ini, diduga terjadi akibat ulah para mafia tanah,” ketus personil DPRD Sulut itu.
Lanjutnya menyampaikan, mereka juga menuntut sejumlah masalah tanah contohnya di Cirtaland, Titiwungen, Bumi Nyiur, Toingkaina, yang diduga dilakukan oleh para mafia tanah.
“Kami juga mempertenyakan ketegasan BPN, dalam menyelesaikan sejumlah kasus tanah di daerah ini, sebab dari aksi demo sebelumnya, BPN sudah berjanji kalau akan menyelesaikan sejumlah kasus tanah di Sulut,” tukasnya.
Sementara itu, pihak BPN hanya menerima perwakilan masyarakat, dan melakukan rapat tertutup di ruangan.
Perwakilan BPN yang terdiri dari kepala-kepala Bidang, berjanji mereka akan menindaklanjuti permintaan warga tersebut, dan nantinya akan menyampaikan ke Kepala BPN Wilayah Sulut, yang saat ini tak berada di kantor, karena sedang tugas luar di Jakarta.
“Kami akan menindaklanjuti permintaan warga ini, dan akan berusaha menyelesaikannya sesuai hokum yang berlaku,” kata salah satu Kabid di BPN Sulut saat menerima perwakilan warga.
Aksi tersebut juga dilakukan di kantor Gubernur Sulut, dimana masih dalam tuntutan yang sama.
Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Mecky Onibala yang menerima aksi tersebut, menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti permintaan warga, dan akan disampaikan ke Gubernur Sulut, Dr. S.H. Sarundajang.
“Kami akan menyampaikan tuntutan warga ini, ke pak Gubernur,” ujar Onibala. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading