Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Ratusan Pengusaha Perikanan “Serbu” Bitung !

Redaksi Manado Today   |   5 Juli 2010 – 05:54 WITA

Bitung Today – Festival Selat Lembeh (FSL) ternyata bukan hanya menjadi daya tarik masyarakat Sulawesi Utara. Ratusan pengusaha perikanan dari berbagai daerah di Indonesia telah menyatakan kesiapan mereka untuk hadir dalam hajatan yang terbilang akbar itu. Informasi tersebut diperoleh panitia pelaksana dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

“Kita menerima pemberiahuan dari Dirjen Perikanan tangkap, bahwa para pengusaha perikanan seluruh Indonesia di undang secara khusus oleh Menteri Kelautan dan Perikanan untuk hadir di kota Bitung pada 14 Juli menghadiri Festival Selat Lembeh, serta menyaksikan penetapan Kota Bitung Minapolitan,”tutur Joseph Maringka ketua panitia FSL.Sejumlah persiapan untuk mendukung kesuksesan FSL tahun 2010 kini terus dilakukan pihak panitia. Bahkan Maringka menyatakan, panitia kini telah mempersiapkan sejuta benih ikan yang akan ditebar di perairan selat Lembeh sebagai symbol penetapan Bitung sebagai Minapolitan. “Momentum pengucapan syukur laut komunitas masyarakat perikanan kota Bitung, telah menjadi kegiatan nasional. Dan ini akan berdampak luas bagi kemajuan perekonomian kota Bitung kedepan,”tuturnya.

Sementara untuk menurut Tenny Wior SE sekretaris panitia kepada manadotoday Minggu (04/07/2010)
persiapan telah memasuki tahap final. Sedikitnya ada 150 kapal perikanan dari berbagai jenis yang telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti parade kapal perikanan yang digelar saat FSL. “Bagi rejeki hasil perikanan dan lomba renang lintas selat Lembeh, dayung, balapan ketinting akan menjadi bagian dari kegiatan FSL,”tutur  Wior.

Menurutnya lagi, pelaksanaan FSL merupakan acara pengucapan syukur masyarakat perikanan di kota Bitung. Sehingga yang terpenting adalah acara doa bersama seluruh masyarakat dan pelaksanan upacara adat dan budaya daerah. “Kami berhaap kegiatan ini mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat. Karena ini adalah acara pengucapan syukur laut atas segala berkat yang telah diberikan Tuhan,”ungkap Wior. (mei/*)

keterangan foto: tenny wior

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading