Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Ratusan Sopir Angkot Gelar Demo, Ribuan Penumpang “Tabiar”

Redaksi Manado Today   |   12 Oktober 2010 – 16:16 WITA

Manado Today – Seperti tuntutan sebelumnya yakni meminta pembatalan ‘one way traffic’ di Kota Manado, Selasa (12/10/2010), ratusan sopir angkot dari 11 basis yang beroparasi di Kota Manado, mendatangi Gedung DPRD Sulut.

Dalam orasinya, para sopir meminta agar anggota dewan sebagai wakil rakyat untuk membawa aspirasi para sopir, mengenai pembatalan penerapan satu arah untuk jalur di beberapa bilangan jalan di Kota Manado ini.
“Kami minta wakil rakyat untuk membantu kami dalam menolak one way traffik ini,” kata para pendemo ini.
Sementara itu, salah satu anggota DPRD Sulut dari partai PDI-Perjuangan, Benny Ramdhani yang menerima aksi tersebut, meminta 10 perwakilan sopir untuk duduk berdialog bersama dengannya, yang didampingi Farid Lauma, serta perwakilan dari Dirlantas Polda Sulut AKBP. Haris.
Dalam dialog itu, terungkap bahwa para sopr ini tetap menuntut pembatalan, One Way Trafik. 
Sementara itu, AKBP Haris Purbaya Kasubid Digyasa Ditlantas  Polda Sulut, menyatakan berdasarkan berbagai pertimbangan penerapan one way traffic akan terus di jalankan, untuk itu pihak terkait akan segera membenahi rambu-rambu lalu lintas agar tidak terjadi macet dan para sopirpun kesejahteraan akan lebih baik.
Disisi lain, Beni Ramdani menyatakan akan mempejuangkan kepada Ketua DPRD, untuk mengambil suatu keputusan pendapat akhir melalui rapat dewan tentang one way traffic.
“Ini nantinya akan di rekomedasikan kepada pemerintah sebagai bahan pertimbangan,” pungkasnya.

Sementara itu, pantauan manadotoday hingga siang ini, ribuan penumpang yang biasanya dilayani angkutan kota (Mikrolet) tak terangkut angkutan umum. Bahkan banyak diantaranya memilih jalan kaki, atau mencegat kendaraan pribadi dan ojek. (vian)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading