Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Rawan Lakalantas Warga Minta Jalur Trans Sulawesi Dipasangi Lampu Jalan

David Masengi   |   27 Februari 2012 – 07:41 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Tingginya angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di ruas jalan Trans Sulawesi, yang disebabkan karena kondisi jalan yang berkelok karena ditenggarai sebagai faktor utama penyebab kecelakaan diminta warga agar diberi penerangan lampu.
”Kami minta pemerintah memasang lampu penerangan di ruas jalan yang sering terjadi kecelakaan. Karena sejauh ini belum ada perhatian serius pemerintah terhadap kecelakaan yang sering terjadi di ruas jalan Trans Sulawesi,” tandas Stemly Rompis warga Amurang.
Dikatakan Rompis, jalan yang perlu mendapatkan perhatian khusus pemerintah untuk dipasangi lampu jalan, adalah ruas jalan Popontolen maupun Mobongo yang menjadi titik rawan kecelakaan.
”Begitu juga sepanjang Desa Teep sampai Tenga yang juga tidak diterangi lampu, padahal jalur ini sangat ramai dengan lalulintas kendaraan terutama di saat malam hari, ” ujarnya.
Pemerintah terutama instansi terkait diminta segera turun tangan dalam melakukan pemasangan lampu jalan, karena selain meminimalisir lakalantas, juga ini dapat mengurangi tindak kriminal lain seperti halnya pencurian.
” Pemerintah diharapkan jangan hanya fokus terhadap program pembangunan, sementara masalah keamanan lakalantas diabaikan. Karena meminimalisir angka kecelakaan juga merupakan tugas pemerintah bukan hanya Polisi, sehingga kecelakaan dapat diminimalisir agar korban tidak akan terus bertambah. Dan ini sangat perlu ditindaklanjuti, ” pungkasnya.
Sementara itu, sebagaimana data yang dihimpun dari Polres Minahasa Selatan selang tahun ini, telah terjadi dua kasus lakalantas yang mengakibatkan korban jiwa, di tambah lagi sejumlah korban yang mengalami luka-luka. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading