Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rawung : Wisata Bawah Laut Selat Lembeh Semakin Diminati Wisatawan

Aldy Monareh   |   24 April 2012 – 12:37 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Potensi wisata bawah laut Selat Lembeh Bitung, yang sangat menawan karena keindahannya makin dikenal luas dikalangan turis manca negara dan turis lokal teristimewa yang gemar melakukan olah raga menyelam.
Demikian dikatakan ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bitung, Ny Khouny Lomban Rawung.
Semakin diminatinya wisata alam bawah laut selat Lembeh ini, kata Rawung dimana beberapa hari lalu para wisatawan yang tergabung dalam pengurus PB POSSI Indonesia, dan sejumlah pejabat dan Politisi , pada Jumat (20/4) pekan lalu, yang terdiri dari Sekjen PB POSSI Merari Nainggolan, Bendahara Umum, bendahara umum Sany Limbunan Kabid pembinaan prestasi, Rick Lasut ketua dewan instruktur, kabid organisasi Agus widianto dan hadir pula mantan politisi partai Bulan Bintang yang juga mantan anggota DPR RI Ali Mochtar Ngabalin serta ketua Pengda Possi Sulawesi Utara Kombes Aridan Roeroe, menyatakan kekagumannya ketika melakukan penyelaman di Selat Lembeh, yang mempunyai kedalaman 8 hingga 35 meter ini.
”Rombongan PB POSSI dan Politisi ini, sangat takjub karena wisata bawah alam Selat Lembeh, di tumbuhi Soft Coral yang dihiasi oleh berbagai jenis Ikan yang tidak akan ditemukan di daerah lain,” ujar Rawung.
Lanjut dia, salah satu penyelam yakni Ali Mochtar Ngabali mantan politisi Senayan juga presenter Salah satu Televisi swasta terkemuka di Indonesia menyatakan wisata bawah laut di Kota Bitung sangat luar biasa.
”Ia menyatakan ingin berlama-lama di Bitung untuk menikmati keindahan bawah laut,” ujar Rawung menirukan apa yang disampaikan Ngabali.
Begitupun Sekjen PB POSSI Merari Nainggolan, yang kata Rawung, sangat kagum dengan keindahan alam bawah laut di Selat Lembeh, karena species ikan yang sangat menarik.
”Kata mereka, Wisata alam bawah laut di Bitung patut di kunjungi dan mereka pun berjanji akan kembali berkunjung dan akan merekomendasikan ke teman-teman mereka untuk berkunjung di Bitung,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading