Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Rayakan Hardiknas, Warga Tomohon Tumpah ke Jalan

Ardi Kalumata   |   2 Mei 2012 – 17:49 WITA
Hardiknas

Hardiknas di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2012, ribuan warga Kota Bunga Tomohon tumpah ke jalan untuk menyaksikan devile atau pawai yang melibatkan siswa SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Tomohon.
Diawali Upacara di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan dengan Inspektur Upacara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, dilanjutkan dengan devile mengikuti jalan protokol dan finish di Pusat Kota Tomohon.
Devile yang diikuti siswa dari 65 SD, 20 SMP dan 16 SMA/SMK tersebut turut disaksikan ribuan warga Kota Tomohon. Hampir semua warga di 44 kelurahan danm 5 kecamatan turut menyaksikan kegiatan tersebut.
Devile itu sendiri dimulai pukul 10:00 Wita dan selesai pukul 17:00 Wita. Selama tujuh jam, jalur lalulintas di pusat Kota Tomohon lumpuh total. Kendaraan diarahkan ke lingkar barat dan lingkar timur Kota Tomohon.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara dan peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut.
‘’Melalui kegiatan ini, semua sekolah memperlihatkan potensi. Kami salut karena selama setahun terakhir, banyak sekali prestasi yang diukir oleh Kota Tomohon lewat dunia pendidikan,’’ kata walikota.
Ia kemudian meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang.
Turut hadir dalam upacara dan menyaksikan devile, Forum Koordinasi Pim pinan Daerah (FKPD) seperti Kapolres AKBP Marlien J Tawas SH MH, Ketua DPRD Tomohon Andy R Sengkey SE, Sekretaris Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP, serta pejabat eselon II dan III yang ada di Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading