Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rayakan HUT Pertama, Rukun D- Bosco Bitung Santuni Anak Tak Mampu

Aldy Monareh   |   25 Maret 2012 – 15:56 WITA

BITUNG (manadotoday.com)  – Meski masih tergolong baru, namun rukun Keluarga besar D-Bosco terus memberi diri ditengah masyarakat Kota Bitung. Hal ini dibuktikan pada HUT ke-1 rukun D-Bosco, telah melakukan kunjungan ke Panti Werda Tewaan Kecamatan Ranowulu dan Seminari Pineleng, guna menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk sembilah nahan pokok dan Natura.
”Pemberian bantuan ke Panti Werda Tewaan dan seminari Pineleng ini, adalah bentuk program sosial rukun keluarga besar D-Bosco,” ungkap Ketua Rukun D-Bosco Errow Sondakh, Minggu (25/3/2012).
Lebih lanjut dikatakan Sondakh, pada perayaan HUT ke-1 Rukun D-Bosco, juga memprogramkan pemberian santunan kepada anak-anak kurang mampu bersekolah.
”Saat ini sudah ada donatur yang secara spontanitas yang akan membantu anak-anak kurang mampu. Dan saat ini sudah ada enam orang anak yang mendapat bantuan atau orang tua asuh,” kata Sondakh
Selain itu, kata Sondakh, dalam rangkaian HUT ke-1 Rukun D-Bosco ini, juga akan digelar seminar dan sosialisasi di sejumlah sekolah tentang bahaya narkoba serta dampak dari sex bebas.
“Awalnya, kegiatan akan digelar di SMA Don Bosco Bitung dan dalam kegiatan nanti kami akan menghadirkan pembicara atau narasumber yang berkompeten,” terangnya.
Sekretaris Rukun Keluarga Besar D-Bosco Emma Runtupalit, mengatakan selain program orang tua asuh, ada juga program bakti sosial bagi keluarga yang mendapat bencana.
“Kami akan berupaya sekuat tenaga kami dalam memberikan bantuan bagi keluarga yang terkena musibah seperti bencana tanah longsor atau kebakaran dan lainnya. Intinya, Rukun D-Bosco akan berusaha semaksimal mungkin untuk berada di tengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” tuturnya.
Salah satu pendiri Rukun Keluarga Besar D-Bosco juga Bendahara Dr Sandra, bahwa keanggotaan tidak hanya sebatas bagi lulusan atau alumni. Tapi bagi semua yang pernah bersekolah di yayasan Katolik baik SD, SMP, SMA maupun SMEA Don Bosco bisa bergabung bersama di Rukun Keluarga Besar D-Bosco.
“Bahkan kalau ada masyarakat yang tidak pernah bersekolah di yayasan katolik atau lulusan sekolah lainnya diluar sekolah Don Bosco tapi mau bergabung, akan kami terima dengan senang hati,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT Rukun Keluarga D-Bosco, Ibar Brahmantyo  mengatakan, puncak acara perayaan HUT ke-1 Rukun Keluarga Besar D-Bosco sengaja digelar di Wisma Pelaut Internasional Bitung pada Sabtu (24/3) tadi malam, yang diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Denny Sumolang dan dihadiri Assisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Bitung Fabian Kaloh SIP MSi mewakili Wali Kota Hanny Sondakh, Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Mar Apolinaris AW, para guru, serta undangan lainnya.(lou/*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading