Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Rayakan Paskah, Ribuan Remaja Banjiri Tomohon

Staff Manado Today   |   25 April 2011 – 16:21 WITA

Tomohon Today – Peringatan Paskah Remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Senin (25/4) dilaksanakan di Kota Religius Tomohon.

Foto : Pawai Paskah di Tomohon.

Foto : Pawai Paskah di Tomohon.

Ribuan remaja dari seluruh wilayah dan jemaat di GMIM membanjiri Stadion Parasamya Walian Tomohon Selatan, mengikuti ibadah agung dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Piet H Tampi MTh.

Usia ibadah agung dilanjutkan dengan pawai proses Paskah start dari Stadion Parasamya, melewati jalan protokol dan finish di depan Eks Rindan Kakaskasen III Tomohon Utara.

Lewat pawai prosesi paskah, warga Tomohon kembali disuguhkan tontotan menarik. Peserta pawai menampilkan kreasi masing-masing. Yang paling menarik perhatian adalah peserta pertama yakni Wilayah Ratatotok yang menampilkan kreasi dari Perjanjian Lama hingga Perjanjian Baru yakni hingga Yesus mati dan bangkit.

Tak kurang dari 700 orang dari Wilayah Ratatotok memerankan smeua tokoh yang ada di Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. ‘’Ini baru bilang tontotan menarik. Semua yang ada dalam Alkitab ditampilkan,’’ ujar Hendrik L Pontoan dan Maxi O Moningka, warga Tomohon.

Sementara Ketua Komisi Pelayanan Remaja GMIM Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow didampingi Ketua Harian Panitia Pelaksana James Tangkawarouw SP, sekretaris Beldie Tombeg ST dan bendahara Ir Enos Pontororing MSi mengatakan, kegiatan seperti ini memang dilaksanakan setiap tahun dan berpindah-pindah tempat.

‘’Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon atas terselenggaranya kegiatan kami ini,’’ tukas Sajow. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading