Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Realisasi PAD Triwulan I Variatif

Redaksi Manado Today   |   8 Maret 2011 – 09:50 WITA
Manado Today – Memasuki triwulan pertama di tahun 2011, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing SKPD pengelola pendapatan daerah mulai menunjukkan pergerakan variatif.
Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Manado Drs CS Wongkar menjelaskan, realisasi terhadap pendapatan daerah pada umumnya telah terlaksana dengan baik.
“Aliran dana pendapatan yang masuk ke Dispenda baru tercatat hingga bulan Februari. Sedangkan pemasukan untuk bulan Maret ini belum, karena dananya masih berangsur-angsur masuk dari masing-masing SKPD pengelola PAD,” jelas Wongkar.
Dimana rata-rata instansi mulai merealisasikan PAD secara optimal, kecuali dua SKPD masing-masing Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang terkesan kurang optimal. Realisasi dua instansi ini bahkan bisa dikata masih ‘tiarap’ karena belum mencapai lima persen dari target yang telah ditentukan.
Dari data yang ada, Dinas Infokom ternyata baru bisa merealisasikan PAD sebesar Rp 500 ribu dari target Rp 19 juta lebih atau masih dalam level 2.57 persen, sementara DKP dari target Rp 86,2 juta yang terealisasi baru sekitar Rp 4.100.000 atau dengan prosentase 4,73 persen.
Hanya saja setoran PAD masing-masing SKPD sejauh ini dilakukan dengan baik. Dimana SKPD pengelola pendapatan secara rutin menyetor dana ke instansinya. “Tidak ada lagi yang menahan-nahan setoran pendapatan. Setiap hari ada setoran PAD yang masuk dari SKPD,” terangnya.(ald)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading