Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Realisasi Penyaluran 400 Ribu Bibit Dinas Pertanian Bitung Dipertanyakan Warga

Aldy Monareh   |   18 November 2011 – 20:12 WITA
bibit Dinas Pertanian Bitung

Ribuan bibit yang belum disalurkan Dinas Pertanian Bitung

Bitung, MTC – Bibit bantuan pemerintah pusat sebanyak 472 Ribu, yang saat ini belum disalurkan Dinas Pertanian dipertanyakan warga. Pasalnya bibit yang akan ditanam di Hutan Lindung dan hutan Rakyat uang akan disalurkan kepada 9 Kelompok Tani (Koptan) yang tersebar di Kota Bitung, sejak tiga bulan lalu hingga kini masih berada di halaman Dinas Pertanian Kota Bitung.
”Jika ini tidak secepatnya disalurkan bantuan pemerintah pusat ini akan mubazir. Dan pasti jika dibiarkan terlalu lama bibit akan rusak sehingga sudah tidak bisa ditanam lagi,” ujar Robby salah satu anggota Koptan di Kota Bitung.
lain halnya dengan Rein Koloay salah satu anggota Koptan yang mengaku bahwa saat ini pihaknya belum mendapatkan bantuan bibit dari Dinas Pertanian Kota Bitung.
”Kami (Koptan, red) hingga saat ini masih menunggu penyaluran 50 Ribu bibit pohon dari Dinas Pertanian sesuai jatah setiap Koptan,” ungkapnya.
Padahal kata Koloay, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan beberapa lokasi untuk nantinya dipakai menanam bibit pohon bantuan pemerintah pusat ini.
”Namun hingga kini belum juga disalurkan Dinas Pertanian,” terangnya.
Namun sayangnya Kepala Dinas Pertanian Kota Bitung Ir Lusye Macalawang, ketika hendak dikonfirmasi sejumlah wartawan, perihal belum disalurkannya 4 ratus Ribu lebih bibit pohon ini, enggan ditemui padahal bibit tersebut sudah sejak tiga bulan lalu berada di Dinas Pertanian Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading