Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara

Rehab Jalan Manado – Bitung Dikeluhkan Warga

Redaksi Manado Today   |   30 November 2010 – 01:13 WITA

Airmadidi Today – Proyek rehabilitasi ruas jalan Manado – Bitung ternyata mendapat sorotan, akibat dinilai dapat membahayakan pengguna jalan terutama warga yang bermukim disepanjang ruas jalan itu. “Kami sebagai warga merasa gembira dengan adanya perbaikan ruas jalan, namun secara fisik kami merasa kurang nyaman dan terganggu keselamatan, setelah pengaspalan selesai dan badan jalan saat ini, ternyata bertambah tinggi yang cukup mencolok,” kata Ronny Ikhsan salah seorang warga Airmadidi Minahasa Utara (Minut).

Selanjutnya Ronny mengatakan, dirinya yang sehari-hari menjalani profesi sebagai ojek, merasa harus ekstra berhati-hati, ketika menaikan maupun menurunkan penumpang di tepi jalan yang aspannya sangat tebal. “Bayangkan jika berhenti, kemudian tak dapat menguasai keseimbangan akibat jalan dengan tanah terlampau tinggi, bukan kecelakaan yang akan terjadi,” tegas Ronny, sambil menghimbau agar ketinggian jalan dapat dikurangi, sehingga risiko kecelakaan untuk pejalan kaki dan pengguna jalan dapat diminimalisir.

Pantauan manadotoday Senin (29/11/2010), terlihat pada beberapa bagian jalan yang menghubungkan dengan pekarangan warga, terutama pada bagian sisi Selatan yang merupakan daerah dataran rendah, badan jalan berada lebih tinggi dari pekarangan, sehingga menyulitkan kendaraan untuk keluar maupun masuk, apalagi ruas jalan Manado – Bitung ini, merupakan salah satu jalur terpadat di Sulut. Bahkan salah satu warga di kelurahan Sukur, nyaris mengalami kecelakaan, ketika mobilnya hendak memasuki pekarangan rumah, di tepi jalan itu. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading