Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Reinhard : Kalau Keliru Kami Pasti Ditegur Jaksa Agung

Redaksi Manado Today   |   2 Agustus 2010 – 19:08 WITA

Tanggapan Pernyataan Kuasa Hukum E2L

Reinhard Tololiu, SH

Manado Today – menanggapi pernyataan kuasa hukum Elly Lasut (E2L) kemarin, humas kejati sulut Reinhard Tololiu SH angkat bicara. Kepada manadotoday hari ini diruang kerjannya, Reinhard menegaskan tindakan kejaksaan tinggi (kejati) sulut terhadap kasus E2L ini, disupport langsung oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).


“Kalau kami keliru suda pasti ditegur, justru kami didukung oleh Jaksa Agung,” tuturnya.
Selain itu, dijelaskan Reinhard adalah hal yang sangat keliru jika kuasa hukum E2L yaitu O.C Kaligis menyatakan, pihak kejatilah yang berwenang melakukan penangguhan terhadap kliennya.
Sebab, berdasarkan surat edaran jaksa agung nomor : SE_002/A/JA/01/2010 tanggal 13 januari 2010 tentang penangguhan dan pengalihan jenis penahanan, harus seizin jaksa agung jika kasus tersebut termasuk yang menjadi perhatian umum.
“Memang surat penangguhan tersebut di keluarkan oleh Kajati, tapi harus seijin jaksa agung,” jelasnya lagi sambil menambahkan laporan kasus ini sudah sejak tahun 2006 lalu dan laporan tersebut langsung ke kejagung.
“Kenapa tiba-tiba kami dianggap terkontaminasi, sedangkan penyelidikan kasus ini jauh sebelum tahapan pilkada dimulai,” tegasnya sambil mengingatkan ketika penyidikan dimulai desember 2009 silam, kajati sempat menjelaskan ada kasus spektakuler yang ditanganinya. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading