Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Reinhard: Tidak Benar Kejati larang tokoh agama layani E2L

Redaksi Manado Today   |   26 Juli 2010 – 21:36 WITA

Manado Today – Humas Kejati Sulut, Reinhard Tololiu SH angkat bicara terkait aksi demo yang dilakukan oleh forum solidarias umat siang tadi.
Menurut Reinhard hal tersebut tidak benar dan perlu diluruskan agar tidak terjadi kesalahpahaman.“Pihak Rutan sudah mempunyai rohaniwan khusus yang setiap saat dapat dipanggil jika diperlukan melayani para terdakwa,” jelas Tololiu.
Dijelaskan juga pada hari Jumat 23 juli lalu, E2L sudah mendapatkan sakramen ekaristi dari pastor Karundeng. ”Untuk saat ini terdakwa masih dalam masa pengenalan lingkungan (mapaling) maka yang boleh bertemu hanya isteri dan kuasa hukumnya,” tandasnya sambil menambahkan
jika ada dari rohaniwan yang ingin bertemu untuk melakukan pelayanan rohani harus memperoleh ijin dulu dari Kejati.
Diketahui, aksi demo siang tadi karena tindakan kejati terhadap kepala pusat pelayanan pastoral kategorial keuskupan manado, pastor Marianus Toiyo yang dilarang melakukan pelayanan rohani kepada Elly Lasut (E2L) Rabu 21 Juli silam. (rafly)
Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading