Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

Rekapan DPT Ganda Belum Tuntas

Redaksi Manado Today   |   31 Juli 2010 – 00:52 WITA

Manado Today – Rekapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda hingga kini belum juga tuntas. Hal ini diakui personil KPU, Derby Tarore dihadapan sejumlah media Jumat (30/07/2010) sekitar pukul 21.30 wita.“ Saat ini kita masih sementara merampungkan rekapan DPT ganda ini. Dimana hasil pleno 29 Juli di hotel Grend Central, jumlah DPT hasil pleno 24 Juli dikurangi rekapan pemilih ganda itulah yang akan dipakai, ‘ ujar Tarore.
Dijelaskan Tarore, tingkat kesalahan DPT berada pada DP4 yang disingkronkan dengan DPT Pilpres lalu, sehingga dable. Makanya, dengan pertimbangan temuan ganda tersebut, pihak KPU Manado, berdasarkan surat KPU Propinsi untuk menindaklanjuti dengan melakukan revisi terhadap DPT tersebut. “ Kita telah berupaya melakukan rekapan dengan meminta bantuan pemerintah yakni anak sekolah yang memahami computer untuk mempercepat proses rekapan, “ jelasnya.
Dikatakannya, jumlah DPT ganda bisa berada dikisaran satu persen. Meskpun kalau berdasarkan aturan jika berada di bawah lima persen human erornya tidak menjadi masalah.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading