Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Lintas Berita

Rekom Pemprov Sulut Berhasil Jadikan John Lie Pahlawan Nasional

Redaksi Manado Today   |   24 Agustus 2010 – 04:00 WITA

Manado Today – Setelah cukup menyita waktu hampir satu tahun, akhirnya rekomendasi Pemprov Sulut untuk menjadikan Laksamana Pertama (Laksama) Jahja Daniel Dharma alias John Lie sebagai Pahlawan Nasional.Pemprov Sulut melalui Plt Sekprov Sulut, Ir Rahmat Mokodongan menerima penghargaan tersebut dan rekom menjadikan John Lie, dari Ketua LPM Kebangsaan Indonesia Bersatu DR Adjie Susanto.
Penyerahan yang turut disaksikan oleh ponakan John Lie, Rosa dan Lisa Lie. Menurut LPK Kebangsaan Indonesia Bersatu, Drs Eddy Kusuma, selain Sulut pengakuan agar Laksma John Lie bisa menjadi pahlawan nasional ini juga datang dari DKI Jakarta dan Sumut dan Aceh serta hampir 100 ormas mendukungnya.
Sementara itu, Mokodongan memberikan apresiasi yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih karena apa yang telah dilakukan Pemprov telah menjadi kenyataan dimana salah satu putra terbaik Sulut, Sulut yang dilahirkan dan dibesarkan di Kanaka (kampung cina), yang saat ini Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang, Kota Manado, saat ini telah menjadi seorang Pahlawan Nasional.
“Jiwa kepahlawanan John Lie ini kiranya akan terus berkobar bagi kemajuan pembangunan di Sulawesi Utara, “ ucap Mokodongan. (ton)

sumber foto: _hxxp://nurray.wordpress.com

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading