Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Rekomendasi Gubernur Sulut Ditindaklanjuti Sekwan Manado

Aldi Mawitjere   |   27 Juli 2012 – 20:25 WITA

Terkait Pemekaran Kecamatan Bunaken Kepulauan dan Kecamatan Paal Dua

Sekwan manado

Drs Didi Salendu Msi

MANADO, (manadotoday.com) – Rekomendasi Gubernur Sulut DR SH Sarundajang, dengan nomor 135/2195/Sekr.Ro.Pemhumas tanggal 24 Juli 2012 tentang pembentukan kecamatan Bunaken Kepulauan dan kecamatan Paal Dua di Kota Manado provinsi Sulut, langsung ditindaklanjuti Sekretaris DPRD Kota Manado Drs Didi Salendu Msi.

“Pada prinsipnya, Pemprov Sulut, sangat mendukung akan pembentukan Kecamatan Bunaken Kepulauan dan Kecamatan Paal Dua, sebagaimana aspirasi masyarakat yang sudah berproses. Untuk itu kita akan tindaklanjuti dengan mengagendakan rapat paripurna DPRD Kota Manado,”ujar Salendu.

Lanjut dikatakan Salendu, keluarnya rekomendasi Gubernur tersebut setelah diteliti, dikaji dan dilakukan peninjauan lapangan terhadap kajian usulan pembentukan calon kecamatan Bunaken Kepulauan, Paal Dua dan Winangun.

Hanya saja yang dapat direkomendasikan calon kecamatan Bunaken Kepulauan dan calon kecamatan Paal Dua untuk dibentuk sebagai kecamatan Definitif.

“Kelurahan Karombasan Selatan, Kecamatan Wanea yang sebelumnya diusulkan untuk digabungkan dalam calon kecamatan Winangun, tidak mendapat persetujuan dari LPM kelurahan Karombasan Selatan. Itulah alasan sehingga Kecamatan Winangun belum mendapat rekomendasi Gubernur,” ungkap Salendu.

Seperti diketahui, dikeluarkannya rekomendasi sesuai dengan Surat Walikota Manado nomor : 135/01/954/2011 tanggal 12 Desember 2011 tentang permohonan persetujuan dan rekomendasi pembentukan kecamatan serta surat Sekretaris Daerah Provinsis Sulut nomor : 135/1804/Sekr-Ro.Pemhumas tanggal 21 Juni 2012 perihal peninjauan lapangan terhadap pembentukan kecamatan di kota Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading