Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Product Promosi

Rekrut Karyawan, BNI Kerjasama Dengan Unsrat

Redaksi Manado Today   |   23 Februari 2011 – 19:06 WITA

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Manado melakukan kerja sama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) merekrut wisudawan perguruan tinggi untuk menjadi karyawan perbankan sebagai bagian dari program BNI sebagai bank kampus.

“Sebanyak 123 wisudawan Unsrat direkrut, 36 diantaranya sudah diterima dan sedang mengikuti pelatihan tanggal 14 Februari hingga 7 Maret 2011 mendatang, sedangkan 87 orang baru lulus seleksi administrasi dan tes pengetahuan akademik sedangkan tes psiko asessment pada 21 dan 22 Februari 2011,” kata CEO Regional BNI Wilayah Manado, Emil Ermindra di Manado, Rabu.

Emil mengatakan, total calon karyawan yang sedang mengikuti tes psiko asessment sebanyak 150 orang, 87 orang diantaranya dari Unsrat, dan delapan orang langsung dipekerjakan karena memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) besar di atas tiga.

“BNI Manado menargetkan tambahan pegawai baru sebanyak 142 orang, dari jumlah ini sebanyak 62 orang sudah diterima, dimana 36 dari Unsrat, dan selebihnya akan dijaring pada 150 orang yang memasuki tahap psiko asessment tersebut,” kata Emil.

Karyawan lulusan perguruan tinggi yang diterima ini, kata Emil akan ditempatkan pada posisi depan (front liner) guna menunjang program bisnis dan layanan BNI di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara.

Upaya memberi kesempatan kepada lulusan Unsrat menjadi karyawan perbankan, kata Emil, merupakan bagian dari kerja sama dengan perguruan tinggi tersebut yang terus berjalan baik hingga kini.

“Kerja sama BNI dengan Unsrat mulai dari pelayanan perbankan, program magang bagi mahasiswa Unsrat, hingga rekrutmen karyawan,” kata Emil.

Bank BNI, kata Emil merupakan bank yang mendedikasikan pelayanan perbankan kepada segenap civitas akademika perguruan tinggi, baik dalam bentuk pembayaran SPP secara online (Student Payment Center/SPC), kerja sama pengembangan pendidikan, seminar, pembinaan usaha kecil dan lainnya. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading