Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Rekrutman CPNS tahun 2012 di Manado Masih Mengambang

Aldi Mawitjere   |   24 Juli 2012 – 16:04 WITA
kantor Walikota manado

Tahun 2012 ini Pemkot Manado bisa jadi belum akan menerima CPNS.

MANADO, (manadotoday.com) — Tahun  2012 ini, Pemkot Manado masih diragukan untuk menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya, turunnya kebijakan bahwa anggaran belanja pegawai diatas 50 persen dari APBD dipastikan tidak mendapat jatah CPNS. Hanya saja, hal tersebut kata Sekretaris Kota Manado Ir Haefrey Sendoh dinilai tidak menyelesaikan kebutuhan PNS.

“Kebutuhan PNS kita di Kelurahan begitu mendesak, mengingat masih banyak kelurahan yang tidak memiliki PNS yang memadai,”terang  Sendoh.Lanjut mantan Kadis Pariwisata Provinsi tersebut, jika ada penerimaan PNS tentu dana bertambah, sekarang pertanyaannya, apakah ada Kabupaten dan Kota atau Provinsi di Indonesia yang anggaran belanja pegawainya dibawah 50 persen.

“Pada tahun-tahun sebelumnya yang saya ingat hanya sekitar 10 Kabupaten/Kota yang anggaran belanja pegawainya dibawah 50 persen. Nah tahun ini bagaimana,”kembali tanya birokrat handal Pemkot Manado ini.

Tapi disatu sisi, Sendoh menegaskan, jika memang aturannya sudah begitu, Manado belum mau ada penerimaan CPNS.

“Kalau itu aturannya Manado belum mau ada penerimaan CPNS. Tapi kita akan berkomunikasi dengan pusat,”tandas Sendoh.

Kepala BKD Manado, Drs Hans Tinangon Msc yang dimintai tanggapannya mengakui bahwa anggaran belanja pegawai Manado kini diatas 50 persen, berdasarkan laporan bagian keuangan

“Menurut kepala bagian keuangan, anggaran belanja pegawai kita diatas 50 persen. Dan sampai dengan tanggal 1 Juli 2012, jumlah PNS Manado telah mencapai 8348,”ungkap Tinangon.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading