Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Relokasi Pasar Ratahan Masih Dalam Kajian

Redaksi Manado Today   |   20 Oktober 2010 – 15:41 WITA

Ratahan Today- Meskipun saat ini Pemkab Mitra sudah menyediakan lokasi pasar baru di Desa Lowu Kecamatan Ratahan, tapi pedagang hingga saat ini masih memanfaatkan lokasi pasar Ratahan. Bahkan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara melalui Perindustrian Perdagangan Koperasi UMKM dan Pasar, belum bisa memastikan relokasi tersebut.

Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi UMKM dan Pasar, Drs Piether Owu beralasan, saat ini rencana relokasi masih dalam tahapan kajian beberapa pihak. “Apakah bisa direlokasi atau tidak, itu masih kita pikirkan,” kata Owu.

Walaupun menyebutkan tidak tertutup kemungkinan terjadinya relokasi, namun Owu menyatakan saat ini Pasar Lowu masih dalam tahapan perampungan dan penambahan beberapa fasilitas, termasuk aliran Listrik.

Sementara itu, pedagang yang ditemui manadotoday mengatakan mereka akan tetap berjualan di pasar Ratahan, menunggu adanya jaminan kepastian dari pemerintah, terutama jaminan keamanan dan ketertiban, serta sarana pendukung pasar lainnya. “Jika memang lokasi pasar baru cukup strategis dan yang terpenting adalah pihak terkait bisa memberi jaminan mengenai lokasi pasar yang baru, tentu kami akan mendukung,” ujar Mario Neman Penjual Bawang Rica Tomat (Barito )di Pasar Ratahan. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading