Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Rencana Pemekaran Kecamatan di Manado Rampung

Aldi Mawitjere   |   21 Januari 2012 – 10:27 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Ranperda pembentukan tiga Kecamatan di Kota Manado, akan segera dilimpahkan eksekutif ke DPRD Kota. Dimana tiga Kecamatan yang akan dimekarkan itu diantaranya Kecamatan Malalayang, Kecamatan Bunaken, Kecamatan Tikala.
“Usulan pemekaran serta nama kecamatan langsung dari masyarakat, sehingga pemerintah hanya menindaklanjut dalam perda,” terang Kabag Pemerintahan Pemkot Manado, Michael Tandirerung.
Dijelaskannya, Kecamatan Tikala akan menjadi dua yakni Tikala dan Kecamatan Paal 2. Begitu juga dengan Kecamatan Malalayang dimekarkan menjadi dua yakni Kecamatan Malalayang dan Kecamatan Winangun.
“Sedangkan untuk wilayah kepulauan menjadi Kecamatan Bunaken, dan yang berada di daratan menjadi Kecamatan Molas,”jelasnya.
Lanjut dikatakannya, usulan pemekaran Kecamatan telah dilakukan beberapa tahun terakhir tapi masih terjadi kendala.
“Kemungkinan dalam waktu dekat pihak DPRD Manado akan mengkaji bersama merampungkan draf ranperda pemekaran kecamatan tersebut,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading