Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Rencana Pemkot Manado Bangun Simbol Kerukunan Beragama Didukung Gubernur

Aldi Mawitjere   |   6 Agustus 2012 – 08:52 WITA

Pembangunan di Lahan Eks Kampung Texas

MANADO, (manadotoday.com) – Rencana pembangunan simbol kerukunan beragama berupa rumah ibadah dilahan eks Texas langsung mendapat dukungan Gubernur Sulut, SH Sarundajang.

Dukungan tersebut ditegaskan SHS ketika Walikota Manado, GS Vicky Lumentut yang didampingi Wakil Walikota, Harley Mangindaan dan Sekkot Manado, Ir Heafrey Sendoh dijamu Gubernur di rumah dinas Gubernuran Bumi Beringin, akhir pekan.

“Selain soal pemekaran kecamatan, Saya juga sampaikan soal rencana pembangunan rumah-rumah ibadah di kawasan eks kampung Texas. Yang nantinya akan dijadikan tempat itu sebagai kawasan religi, yang menyatakan bentuk kerukunan umat beragama.  Dan Pak Gubernur memahami akan rencana itu serta mendukung,”terang GSVL.

Ada memang masukan dari Gubernur bagaimana teknisnya langkah-langkah dalam rencana pembangunan di lahan eks kampung Texas itu. Seperti, harus melalui pembicaraan bersama dengan pemuka dan pemimpin agama.

“Tentunya saya akan bicarakan bersama dengan pimpinan umat beragama dan BKSUA, FKUB bagaimana teknis pelaksanaannya kedepan.  Apalagi ini merupakan pesan dan masukan yang disampaikan pak Gubernur dalam mendukung apa yang direncanakan Pemkot Manado di lahan eks kampung Texas,”tandas GSVL.

Disatu sisi Walikota Manado pilihan warga masyarakat Manado ini menegaskan, tidak ada rencana Pemkot Manado melakukan pembongkaran rumah ibadah di lahan eks kampung Texas.

Yang ada menurut GSVL, penataan karena dilahan tersebut akan dijadikan lokasi religi.  “Ini tetap komitmen kami untuk membangun wisata religi di lahan eks Kampung Texas. Ini dilakukan di kota Manado, sebagai lambang kerukunan umat beragama yang selama ini terus terjalin sekaligus menjadi perekat yang luar biasa. Dan oknum yang sengaja melempar isu pembongkaran rumah ibadah tersebut agar kembali ke jalan yang benar,”kunci GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading