Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Rendahnya Kesadaran Berlalulintas Picu Tingginya Angka Kecelakaan di Bitung

Aldy Monareh   |   22 Januari 2012 – 09:58 WITA

lalu linta kota bitungBitung, (manadotoday) – Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Kota Bitung selang tahun 2011, salah satu faktor penyebab adalah kurangnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap aturan lalulintas.
Hal ini diakui oleh Kapolres Bitung, AKBP Satake Bayu SIK, melalui melalui Kasat Lantas AKP Aidit Djafar SH MH.
”Disamping telah mengkonsumsi miras faktor penyebab juga karena kelalaian masyarakat terhadap aturan lalu lintas,” terang Djafar.
Disebutkannya guna meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi, Polres Bitung akan terus berupaya mensosialisasikan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.
”Pentingnya sosialisasi dilakukan untuk memberikan kesadaran berlalulintas kepada masyarakat, sehingga dapat menghindari bahaya kecelakaan,” pungkasnya.
Seperti diketahui pada tahun 2011 lalu angka Kecelakaan yang terjadi di Kota Bitung sebanyak 1540 kasus dengan kerugian materil Rp 416 Juta lebih, dan 10 orang korban meninggal dunia. (lou)

RaJ7Oyas @6i43R!!~-&
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • tokitoki mengatakan:

    wow 1.540 kasus kecelakaan, klo faktornya kbnyakan miras, lbih baik di urus mirasnya sama sosialisasi, biar dilakukan sosialisasi klo pengemudinya mabok, tetap aja celaka,….

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading