Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Renovasi di SMP Negeri 1 Tumpaan Dinilai Asal Jadi

David Masengi   |   21 Februari 2012 – 13:32 WITA

Tumpaan (manadotoday.com) – Proyek renovasi di SMP Negeri 1 Tumpaan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dikpora Minahasa Selatan (Minsel) yang dikerjakan oleh salah satu perusahaan konstruksi dengan anggaran Rp 161 juta dinilai asal jadi.
Demikian diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Minsel Robby Sangkoy Mpd, Selasa (21/02/2012).
Diungkapkan Sangkoy hal ini didasari karena dari hasil tinjauan lapangan pekerjaan di SMP Negeri 1 Tumpaan, tidak maksimal dan tidak sesuai anggaran.
”Bayangkan saja proyek berbandrol Rp 161 Juta yang realisasi pencairan sudah 95 persen dari Diknas ini, pengerjaannya hanya permasangan tehel satu ruangan, pengecatan dan pemasangan Ram di tiga ruangan,” ungkap Sankoy.
Jika dikalkulasi kata Sangkoy, proyek tersebut hanya di kisaran Rp 20 Juta. ”Karena itu saya minta apatat Kepolisian untuk melakukan pemeriksaan terhadap proyek fisik yang bersumber dari DAK 2011,” tandasnya.
Sementara itu pihak PPK Dikpora Minsel Drs Noldy Sumampow saat dimintai keterangannya, mengatakan bahwa sesungguhnya proyek tersebut dibuat Tahun  2010, dan yang harus ditanyakan pada mantan PPK, Feiber Rako.
“Kalau masalah proyek itu silakan tanyakan ke pak Raco,” ujar Sumampow.
Sementara itu, Drs Feiber Raco mantan PPK tahun 2010 saat dikonfirmasi mengakui bahwa proyek renovasi di SMP Negeri 1 Tumpaan dikerjakan pada bulan November 2010, sementara proses pencairan nanti dilakukan pada 17 Januri 2011, yang ketika itu saya telah diganti sebagai PPK.
”Jadi proses pencairan dan kontrol terhadap proyek tersebut sudah tidak dilakukan lagi,” terangnya.
Meski begitu pihaknya akan tetap meminta agar pihak perusahaan akan melanjutkan pekerjaan.
”Atau akan dihitung kembali seberapa jauh realisasi pekerjaan yang dilakukan pihak Perusahaan jika tidak sama, maka sisa pekerjaan bisa ditagih kembali,” jelasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading