Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Revisi Perda Pendidikan Segera Diparipurakan

David Masengi   |   12 Mei 2012 – 07:17 WITA

AMURANG, (manadotoday.com)-Peraturan Daerah (Perda) Pendidikan Nomor 13 tahun 2008 akan direvisi. Demikian dikatakan Ketua Komisi III, DPRD Minahasa Selatan, Drs Robby Sangkoy MPd kepada sejumlah wartawan.“Kini draf yang diajuhkan Pemkab Minsel telah disetujui rapat DPRD menjadi ranperda inisiatif, untuk selanjutnya di bahas bersama dengan eksekutif,”ujar Sangkoy diraung kerjanya Jumat (11/5/2012). Lanjut dikatakan, personil fraksi Partai Golkar tersebut, beberapa pasal yang akan direvisi pada perda nomor 18 tahun 2008, diantaranya menyangkut rekrutmen kepala sekolah, pengawas dan penilik. “ Hal tersebut bersamaan juga dengan peraturan baru dari menteri pendidikan,”tegasnya. Lanjut Sangkoy, setelah dilakukan revisi, baik sekolah negeri maupun swasta tidak seenaknya lagi melakukan penempatan maupun rekrutmen kepala sekolah. Karena dalam waktu dekat ini pihak DPRD akan mengesahkannya lewat paripurna bersama bupati untuk dibahas. “Nantinya dalam pembahasan revisi ini, pihak DPRD bersama pemkab Minsel akan melibatkan semua komponen atau tokoh pendidikan termasuk setiap yayasan sekolah yang ada di Minahasa Selatan. Supaya ke depan tidak lagi masalah,” tutupnya.(dav)

    • Revisi Perda Pendidikan Segera DiparipurakanAMURANG, (manadotoday.com)-Peraturan Daerah (Perda) Pendidikan Nomor 13 tahun 2008 akan direvisi. Demikian dikatakan Ketua Komisi III, DPRD Minahasa Selatan, Drs Robby Sangkoy MPd kepada sejumlah wartawan. “Kini draf yang diajuhkan Pemkab Minsel telah disetujui rapat DPRD menjadi ranperda inisiatif, untuk selanjutnya di bahas bersama dengan eksekutif,”ujar Sangkoy diraung kerjanya Jumat (11/5/2012). Lanjut dikatakan, personil fraksi Partai Golkar tersebut, beberapa pasal yang akan direvisi pada perda nomor 18 tahun 2008, diantaranya menyangkut rekrutmen kepala sekolah, pengawas dan penilik. “ Hal tersebut bersamaan juga dengan peraturan baru dari menteri pendidikan,”tegasnya. Lanjut Sangkoy, setelah dilakukan revisi, baik sekolah negeri maupun swasta tidak seenaknya lagi melakukan penempatan maupun rekrutmen kepala sekolah. Karena dalam waktu dekat ini pihak DPRD akan mengesahkannya lewat paripurna bersama bupati untuk dibahas. Nantinya dalam pembahasan revisi ini, pihak DPRD bersama pemkab Minsel akan melibatkan semua komponen atau tokoh pendidikan termasuk setiap yayasan sekolah yang ada di Minahasa Selatan. Supaya ke depan tidak lagi masalah,” tutupnya.(dav)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading