Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Revitalisasi DAS Tondano Disetujui Kementerian PU

Aldi Mawitjere   |   12 Juni 2012 – 11:14 WITA
Vicky Lumentut

Lumentut saat meninjau Water Front City di Dendengan Luar

MANADO, (manadotoday.com) — Revitalisasi  Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, akhirnya disetujui Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Usulan Pemkot Manado melalui Sumber Daya Air (SDA) nanti akan dikerjakan oleh Japan Internasional Coorperation Agency (JICA) untuk desain atau konstruksi dari Water Front City.

“Program revitalisasi DAS Tondano telah disetujui. Konsultannya yakni JICA, mereka telah datang memastikan akan memulai pengejaan water front city di DAS Tondano. Rencananya kita akan mulai dari Dendengan Luar hingga arah jembatan Kairangi,”ujar Walikota GS Vicky Lumentut kepada wartawan.Hanya saja, kata Lumentut, Pemerintah Kota harus menyiapkan pembebasan lahan untuk pembangunan water front city di DAS Tondano.

“Desain atau konstruksinya ditangani oleh JICA, sedangkan pembebasan lahan oleh Pemkot Manado,”tandasnya.

Lanjut dikatakan Walikota, daerah-daerah yang rawan terkena banjir, seperti Dendengan Luar, Ternate Tanjung dan Karame menjadi prioritas utama pengerjaan proyek tersebut.

“Kita mengusulkan, baiknya pekerjaan tersebut dari daerah yang sering kena banjir seperti di Karame dan Tertate Tanjung yang sering menerima banjir kiriman,”jelas GSVL sapaan akrab Walikota pilihan rakyat itu.

Turut serta dalam peninjauan lapangan bersama Walikota, yakni Kadis PU Manado Ir Ferry Siwi Msi, Camat Tikala, dan Camat Singkil Herry Saptono.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading