Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Revitalisasi Pramuka Pilar Pendidikan Generasi Muda Indonesia

Aldy Monareh   |   19 Agustus 2012 – 09:01 WITA
pembina pramuka Bitung

Walikota menyerahkan penghargaan Satya Lencana Pancawarsa kepada 8 orang pembina pramuka kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Gerakan Pramuka akan tetap relevan dengan perkembangan zaman. karena tujuan gerakan pramuka untuk membangun manusia yang memiliki karakter serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat.

”Untuk pencapain tujuan ini, revitaliasi gerakan Pramuka adalah salah satu pilar Pendidikan bagi generasi muda Indonesia, ” ujar Walikota Bitung Hanny Sondakh ketika membacakan sambutan Ketua Kwartir Gerakan Nasional Pramuka Prof DR Dr Azrul Aswar MPh, pada upacara peringatan Hari Pramuka, kemarin.

Dipaparkannya secara umum ada tigas sasaran revitaliasasi gerakan Pramuka yang dicanangkan presiden RI pada 2006 lalu, yakni memperkuat dasar hukum gerakan pramuka sebagai pendidikan non formal, Kemandirian Organisasi dan pembaharuan sistem pendidikan Kepramukaan.

“Karena itu diharapkan Pramuka agar mampu tampil sebagai teladan dlam perkataan, pikiran dan perbuatan sebagaimana pengamalan nilai nilai yang tercantum dalam tri satya dan dasa dharma Pramuka,” pungkasnya.

Sekedar informasi pada Sabtu (18/8) kemarin, Pemkot Bitung menggelar apel besar dalam rangka Hari Pramuka yang dihadiri oleh Wawali Bitung Max Lomban, Sekkot Edison Humiang dan Pejabat dan Kepala SKPD dan seluruh aktifis Pramuka Bitung.

Dalam kesempatan itu, Walikota menyerahkan penghargaan Satya Lencana Pancawarsa kepada 8 orang pembina pramuka kota Bitung diantaranya Ir Pingkan Sondakh, Erwin Kintu dan Johan Kuhu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading