Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Revitalisasi TPA Terus Dijaga Disbertam Manado

Aldi Mawitjere   |   30 Maret 2012 – 20:53 WITA
sumompo

Wakil Walikota Manado saat berada di TPA Sumompo

MANADO, (manadotoday.com) – Padahal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo telah mendapat pujian dan memukau tim penilai dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), namun Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) terus melakukan revitaslisasi.
Bahkan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Julises Oehlers SH, mengatakan akan terus melakukan pembenahan agar TPA Sumompo tidak terkesan jorok dan berbau.
“Kita akan terus menata TPA sumompo dari kesan jorok. Revitalisasi akan terus kita lakukan dengan berkoordinasi dengan instansi teknis terkait,”katanya.
Hanya saja, mantan Kabag hukum dan Aset Setdakot Manado itu, terus mengingatkan kepada warga agar sampah dedaunan maupun sampah yang bisa dijadikan kompos untuk tidak dibuang TPS sehingga meminimalisir sampah yang masuk ke TPA.
“Tidak semua sampah harus dibuang di TPA, karena ada sampah yang bisa dimanfaatkan kembali dan sampah bisa dibuat kompos. Artinya, selain meminimalisir volume sampah di TPA, keberadaan tampung TPA sumompo akan semakin panjang,”terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading