Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

Rhamdani : Pembentukan Pansus Pembangunan Gedung DPRD Sulut tak Lazim

Redaksi Manado Today   |   12 Mei 2011 – 07:54 WITA

Manado Today – Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulawesi Utara (Sulut) untuk pembangunan gedung DPRD, menurut salah satu anggota dewan Benny Rhamdani tak lazim, sebab urusan pembangunan adalah Eksekutif dan DPRD seharusnya tidak mengambil tugas yang merupakan tanggung jawab eksekutif sebagai pelaksana, dimana DPRD hanya menganggarkan saja, apalagi belum proses pembangunan belum dilaksanakan.

Benny Rhamdani

Benny Rhamdani

“Aneh jika DPRD membentuk Pansus, sebab pembentukan Pansus dimungkinkan jika terjadi permasalahan soal pembangunan oleh eksekutif, dan pembentukan pansus itu tidak asal-asalan. Contohnya permasalahn Century dan Bulog, baru DPR RI bentuk Pansus, kemudian permasalahan pembangunan Gedung DPRD RI yang lebih bermasalah dengan pembangunan gedung DPRD Sulut, DPR RI tidak membentuk Pansus, sebab pembangunan belum dilaksanakan. Jangan-jangan DPRD Sulut ada maunnya,” kata Rhamdani.

Kemudian perwakilan rakyat Bolmong di DPRD Sulut ini, menyebutkan sikap gubernur Sulut yang terkesan merespon positif pembentukan Pansus ini, adalah sikap gubernur yang tidak mau mengintervensi kebijakan legislatif, walaupun menurut Rhamdani, gubernur mengetahui proses penentuan pembangunan, pengalihan asset merupkan urusan eksekutif. “Sikap gubernur yang terkesan merespon Pansus, saya nilai merupakan sikap eksekutif yang tidak mengintervensi Legislatif soal kebijakan,” jelas ketua GP Anshor Sulut yang merencanakan keberangkatan ke AS dalam waktu dekat ini.  (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading