Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Rhamdani Tolak Kepala Daerah Dipilih Legislatif

Redaksi Manado Today   |   21 Agustus 2010 – 00:09 WITA

Manado Today – Wacana pemilihan Pilgub dikembalikan ke Legislatif mendapatkan penolakan dari sejumlah personil Deprov Sulut. Seperti halnya Benny Rhamdani. Dia menilai, rencana ini sama artinya dengan memutar balik arah jarum jam kembali ke zaman orde baru.

“Pemilihan langsung oleh rakyat adalah amanat reformasi dan fakta sejarah tentang demokrasi rakyat. Karena itu biarlah rakyat menentukan figur pemimpin yang mereka inginkan, jangan diwakilkan seperti pemilihan umum yang dilaksanakan pada zaman orde baru,”tutur Rhamdani.
Apalagi menurut Rhamdani euforia Pilkada yang dipilih langsung rakyat, sangat dinantikan masyarakat karena di agendakan dalam lima tahun sekali, sehingga tidak perlu diutak-atik hanya karena alasan biaya sangat mahal. Sebab itu merupakan konsekuensi dari cost politik dalam menghadapi pemilhan langsung.
“ Sangat tidak beralasan jika hanya karena cost politik yang terlalu besar Pemilukada dikembalikan ke wakil rakyat. Itu hanya akan memperkaya kalangan elit politik saja dan hasilnya pasti tidak akan sesuai dengan harapan rakyat. Pemilihan langsung masih sangat relevan dilaksanakan di Indonesia, karena sistim yang demokratis dan nantinya menghasilkan pemimpin yang diinginkan rakyat,’’ tukas Rhamdani. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading