Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Ribuan Ekor Ikan di Danau Bulilin Mati Mendadak

David Masengi   |   6 Maret 2012 – 13:52 WITA
Elly Sangian

Kepala DKP Mitra, Ir Elly Sangian ME

Tombatu, (manadotoday.com)- Ribuan Ikan air tawar jenis Mujair dan ikan Mas ditemukan mati mendadak dalam psosisi terapung di sekitar Danau Bulilin, Tombatu.
Informasi yang dirangkum menanadotoday warga yang memang memanfaatkan Danau sebagai tempat budidaya ikan, dikagetkan dengan adanya ribuan ikan telah mati mengapung di danau tersebut yang kabarnya telah siap di panen.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mitra, Ir Elly Sangian ME saat dikonfirmasi membenarkan hal ini.
”Kami telah mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada ribuan ikan yang mati mendadak di danau tersebut, bahkan telah melakukan pemeriksaan terhadap penyebab kematian ribuan Ikan itu, ” ujar Sangian, Selasa (6/3/2012).
Lanjut dikatakan dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim, ternyata penyebab matinya ribuan ekor ikan ini adalah naiknya zat asam yang berasal dari sisa-sisa pakan ikan itu sendiri.
”Dari hasil pemeriksaan ditemukan bahwa sisa makanan ikan yang  memicu munculnya zat asam hingga naik ke permukaan, sehingga menyerang ikan dan membuat ikan tersebut mati secara mendadak,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading