Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Ribuan Jemaat GMIM Hadiri Sidang Sinode ke-76 di Minsel

David Masengi   |   21 Agustus 2012 – 19:22 WITA
sidang sinode GMIM

Ketua Pelaksana Sidang Sinode GMIM ke-76 Christiany Paruntu, saat memberikan sambutannya

AMURANG, (manadotoday.com)- Ribuan jemaat GMIM, membanjiri Gedung Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (21/8) siang tadi.

Kehadiran ribuan jemaat ini, dalam rangka mengikuti Sidang Majelis Sinode GMIM ke-76 Istimewa Adendum Tata Gereja tahun 2007, yang diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris BPMS GMIM, bidang data dan Informasi, Pdt Altje Runtu Lumi MTh.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, bahwa sidang Sinode GMIM Istimewa Adendum Tata Gereja tahun 2007, akan menjadi bentuk aktualisasi dalam meningkatkan kreativitas iman kepercayaan kepada Tuhan. Serta mengedepankan pelayanan kepada jemaat tanpa ada kepentingan politik.

“Sekitar 1.523 peserta dari 107 wilayah se GMIM ini hadir dalam kegiAtan ini. Dan ini suatu kebanggaan buat masyarakat Minsel sehingga bisa dipercayakan lagi menjadi tuan rumah dalam acara sidang tahunan ini setelah beberapa waktu lalu Minsel juga dipercayakan menjadi tuan rumah pertemuan antara persatuan Gereja Indonesia (PGI),” ujar Bupati Minsel ini.

Kesempatan ini kata Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty ini, Akan dijadikan bagian aktualisasi dalam meningkatkan kwalitas iman serta kepercayaan kita kepada Tuhan.

”Dan biarlah dalam acara ini kita lebih mengedepankan pelayanan kepada jemaat dan mendekatkan diri kepada Tuhan tanpa ada kepentingan politik, ” ujar Paruntu yang didampingi oleh Sekretaris pelaksana Drs Danny Rindengan.

Diketahui turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Djouhari Kansil, Ketua Sinode GMIM Pdt PH Tampi STh Msi, Sekertaris Umum Pdt Artur Rumengan MTh, seluruh petingi-petingi Sinode GMIM, Kepala- kepala SKPD Minsel dan seluruh undangan lainnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading