Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Ribuan Karyawan Perusahaan di Bitung Terancam Dirumahkan

Aldy Monareh   |   17 Juni 2012 – 10:45 WITA

Minimnya Bahan Baku Ikan

Kota Bitung

Minimnya bahan baku ikan ancam ribuan karyawaan di Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Minimnya pasokan bahan baku Ikan di hampir seluruh Perusahaan yang bergerak di bidang Perikanan di Kota Bitung, bakal berdampak buruk terhadap ribuan buruh yang menggantungkan hidupnya di Perusahaan. Pasalnya akibat kurangnya bahan baku Ikan ini, ribuan buruh terancam kehilangan pekrjaan.

Jerry salah satu personalia Perusahaan Pengalengan Ikan DI kawasan Madidir, mengungkapkan bahwa jika produksi akan terus menurun akibat kurangnya pasokan Ikan jelas perusahaan akan mengambil langkah merumahkan karyawan untuk sementara waktu sambil menunggu situasi kembali normal.

”Sabab jika produksi turun tentu tidak akan seimbang dengan biaya operasional, termasuk pembayaran biaya gaji karyawan. Dan PHK merupakan langkah yang kemungkinan akan diambil untuk menstabilkan keuangan perusahaan,” ujarnya.

Menanggapi hak ini, Walikota Bitung Hanny Sondakh, menyatakan pemerintah kota Bitung akan berupaya mencarikan solusi, guna menyelesaikan masalah ini. Salah satunya pihaknya akan berupaya melakukan koordinasi dengan para pengusaha Kapal Ikan di Kota Bitung.

”Permasalahan ini sangat penting. Dan langkah antisipasi yang akan dilakukan pemerintah kota akan berupaya berkoordinasi untuk mencarikan solusi bagaimana penyelesaian terbaik maslah ini dengan seluruh pihak terkait, agar kekawatiran perusahaan yang bergerak dibidang Perikanan akan tutup dan PHK besar-besaran tidak akan terjadi,” tandas Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading