Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal, Manado

Ribuan Liter Cap Tikus Lolos dari Pelabuhan Manado

Redaksi Manado Today   |   13 Juli 2010 – 11:05 WITA

Manado Today – Walau secara tegas diberlakukan pelarangan pengiriman Minuman Keras (Miras) dengan sangsi hukum yang sangat tegas. Hal ini tak membuat Cap Tikus,  Miras tradisional asal Minahasa  ditinggalkan pelaku sebagai pemasok Miras berkadar alkohol tinggi ini, ke luar daerah melalui pintu keluar Pelabuhan Manado.

Lolosnya ribuan liter Miras Ilegal ini, ditengarai turut melibatkan oknum anak buah kapal (ABK) yang menyediakan tempat empuk di salah satu bagian kapal yang tersembunyi dan tak terpantau dari pengawasan petugas baik kepolisian pelabuhan maupun pemegang otoritas keamanan pelabuhan yakni KPLP.
Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, untuk mengelabui petugas Miras ini dikemas dalam kemasan air mineral dan disimpan dalam kardus air mineral. Adapula kamuflase lain yang dibuat oleh oknum pemasok Miras ini, adalah dengan mengkemas Miras ke dalam kantong-kantong plastik yang kemudian dimasukkan dalam karung plastik, menyerupai bahan-bahan Sembako, kemudian disimpan dalam palka belakang kapal dan kamar mesin karena dianggap aman. ”Kardus Cap Tikus dorang tutup deng papan supaya nda ketahuan,” tutur sumber

Selanjutnya sumber menyebutkan, dirinya telah beberapa kali pernah melaporkan masalah ini kepada pihak yang berwajib, namun sampai saat ini tidak pernah ditanggapi dan terkesan tutup mata atas hal ini. ”kita so pernah lapor polisi pelabuhan, tapi nda ditanggapi,” tandasnya. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading